Nonton film dilayar ponsel dengan FormatFactory



     Hey, pembaca. Kali ini saya mau bagi-bagi pengalaman pertama nonton film kegemaran saya langsung di layar ponsel saya sendiri. lol. Kalau boleh sedikit bercerita, saya sewaktu menemukan software ini tanpa sengaja, saya memang senang mencari dan mengkoleksi film-film box office yang betebaran di dunia maya, belum puas saya juga mencari "kembarannya" yang bisa di tonton  di layar ponsel pribadi karna saya kadang risih jika kalau kemana-mana harus memboyong lepi (padahal dih emang enggak punya gan ). Singkat cerita ketemu juga tuh webnya, ternyata eh file-filenya gede-gede amir, 100-300MB-an. Kok kalau dihitung-hitung ngabisin bandwith banget yah ? pikir punya pikir, kok kenapa gak nyari software convertnya aja yah ? kan filnya sendiri yg fullsize udah punya.
   Cari punya cari, coba punya coba, sekirat 4 software yang dieksekusi ternyata hasilnya sangat mengecewakan. Harus berbayar lah, harus ini itu lah, ketemu yang gratis juga riweh banget seting subtitlenya X_x)a
      Nah, akhirnya saya dipertemukan dengan dewa penolong saya ini, namanya "FormatFactory" selain gratis, serta kemudahan penggunanya software ini juga "jeroannya" juga cukup lengkap. Pembaca bahkan bisa membuat animasi/avatar berextensi *.gif dari film kesukaan pembaca, mengkonvert gambar, burning film ke CD, dll.
    Langsung aja deh, berikut tutorialnya agar film favorit juragan-juragan pembaca bisa di tonton lewat layar HPnya sengidiri, monggo di simak.

Ehem, pertama yang pembca butuhkan adalah softwarenya sendiri, silahkan download dimari : disini !. Kalau sudah, mari kita mulai saja tutornya :
 
  1. Buka FormatFactory, di sebelah kanan ada beberapa tab diantaranya : video, suara(sound), gambar(picture), dll untuk menkonvert cideo maka pilih tab video. Lalu pilih "semua ke mobile"
 

  2. Nanti akan muncul tampilan jendela seperti berikut. disebelah kiri dan atas pembaca bisa memilih ukuran bingkai Video, untuk standar akan otomatis terpilih pada 320x240, kalau ingin lebih besar lagi bisa di pilih 480x320 atau yang lainnya. sesuaikan dengan spesifikasi ponsel yang pembaca pakai. Sedangkan di bagian bawah adalah pengaturan untuk yang lebih spesifik, seperti bitrate pada keluaran suara, frame perdetiknya, dll. Setelah setinganya sudah sesuai selera klik "OK".


  3. akan muncul windows seperti berikut. Silahakan masukkan vidoe apa saja yang mau pembaca koncertkan ke perangkat mobilenya. Video tinggal geret/drag ke situ seperti gambar dibawah. Sebagai contoh saya memasukkan film "How To Train Your Dragon".



  4. Untuk memasukkan subtitle, klik "pengaturan keluaran" untuk kembali ke jendela pertama (tutor nomor 2)


  5. Scroll ke bawah di kotak pengaturan advace, lalu cari subtitlenya. Klik "..." untuk mencari subtitlenya. Bila sudah, klik "OK" untuk kembali ke windows selanjutnya (tutor nomor4), lalu klik "OK" lagi.



   6. Sampai disini, klik mulai (start), tunggu hingga proses 100% setelah itu klik tombol "folder keluaran" karna disitulah file kita akan "di outputkan", selesai. Setelah itu tinggal copy file *.mp4 tapi ke ponsel kita dan kita bisa mulai menikmatinya di layar ponsel kita :P selamat mencoba...



    Ini ada beberapa Screen-shot dari ponsel TS yang baru saja selesai convertnya, menurut TS hasilnya keren, tidak pecah gambarnya, dan suaranya itu loh yang bikin TS berasa di bioskop saat memakai headset :P. Sampai jumpa lagi di tutor berikutnya. Beruang=-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat ! boleh copas tapi cantumkan link balik saya ! kalau tidak saya tidak segan-segan mencaci maki anda di tread forum atau di blog anda !