MY ANIME BOY




Tachi adalah seorang otaku anime, dia sangat menyukai hal-hal tentang Jepang terutama anime dan costplayer. Impiannya adalah menjadi seorang costplayer ternama. Suatu hari pihak sekolah, meminta Tachi untuk mewakili nama sekolah dalam lomba costplay. Karena Tachi menyukai anime, maka dia pun menerimanya. Namun, pihak sekolah hanya memberikan biaya minimum. Karena itulah Tachi memilih untuk memakai costplay dari anime SAILORMOON. Dengan senjata yang seadanya.

Hari perlombaan pun tiba, disebuah universitas yang mengadakan lomba ini. Tachi pun akhirnya tampil. Meskipun tidak meraih juara, namun Tachi mendapat pengelaman yang sangat berharga dan jalan menuju cita-citanya. Setelah acara selesai beberapa costplayer dari kounitas ternama yang mengikuti lomba tersebut menghampirinya. Mereka semua meminta Tachi untuk menjadi anggota komunitas mereka. Dan mereka menyerahkan nomor telepon kepadanya agar dia menghubungi salah satu komunitas tersebut. Sebenarnya perhatian Tachi hanya tertuju kepada Vori, seorang costplayer dari komunitas AZUR. Vori adakah pemenang juara dua dalam lomba cosplay. Dia menggunakan costplay dari anime SAMURAI X. Karakter yang dibawa oleh Vori adalah Kenshin Himura, dia membawakan karakter tersebut dengan sangat sempurna. Sebenarnya SAMRUI X adalah favoritn Tachi.

Seminngu kemudian Tachi memutuskan bergabung dengan komunitas JAPAN COSTPLAYER. Tachi memilih bergabung dengan komunitas ini. Karena menurut kakanya, komunitas ini tidak hanya mementingkan costplay, tetapi juga tedapat divisi-divisi lain seperti: MANGA, BASA, MUSIK dan COSTPLAY. Kakanya menyuruhnya bergabung dengan komunitas ini, karena ketua komunitasnya adalah sahabat kakaknya, dan semua anggota komunitas ini sangat bersahabat.

“Hajimemashite watashiwa Tachi desu, douzo yorushiko onegai shimasu.” ucap Tachi mengenalkan diri kepada seluruh anggota komunitas JAPAN COSTPLAYER. Sejak saat itulah Tachi terus sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan komunitasnya, selain itu Tachi juga sibuk menjadi seorang costplayer dan menghadiri acara-acara Jepang bersama komunitasnya. Suatuhari Tachi brtemu dengan Vori disebuah festival jepang.

”hai Tachi chan,ogenki desuka?”ucap Vori ramah.
”Hai,genki desu.” jawab Tachi.
”Tachi sekarnag jadi costplayernya JAPAN COSTPLAYER ,ya?” Tanya Vori..
”iya,benar.” jawab Tachi.
”Tachi lainkali,kita datang ke eventnya bareng,ya?” ucap Vori manja.
”boleh!” jawab Tachi.

Lalu Vori memberikan kartu namanya yang berisikan sembilan belas nomor telepon kepada Tachi.

”Banyak banget nomornya?”Tanya Tachi heran.
”Iya,aktif semua!”jawab Vori sambil tersenyum.

Sejak itulah Tachi menjadi dekat dengan Vori,setiaphari Vori selalu meneleponny dan saling  mengirimkan sms. Semakin lama Tachi merasa Vori mirip dengan anime favoritnya. Tidak hanya fisik,tetapi sifatnya pun sangat mirip.Vori sangat ramah, penolong, ksatria dan misterius. Sifat-sifat tersebut pun juga dimiliki oleh Kenshin yang merupakan anime favoritnya itu. Maka karena itulah Tachi semakin menyukai dan mencintai vori.


Disebuah festival Jepang Tachi dan Vori menghabiskan waktu bersama

”Tachi suka samurai x ngga?”Tanya Vori.
”Suka bangat,kenapa?”ucap Tachi lembut.
”Itu anime kesukaannya Vori.”jawab Vori sambil menyandarkan kepalanya dipundak Tachi.
”Sama tachi juga suks anime itu.”ucap tTachi.
”Tachi punya pacar ngga?tipe pacar Tachi seperti apa?”Tanya Vori penasaran.
”Ngga punya,tipe cowok favoritku,seperti Kenshin.”jawab Tachi.
”Tachi,ini event terakhir kita bareng.

Vori mau vakum dulu,karena sebentar lagi ujian.Nanti kalau sudah selesai Vori menghubungi Tachi”ucap Vori lirih.

”iya,semoga lulus deh!”ucap Tachi.
”Sankyu,Tachi Karen.”ucap Vori

Tachi hanya tersenyun saja.Vori pun memejamkan matanya seolah sedang merenungkan sesuatu. ”Tachi,Vori belum punya pacar,jadi Vori numpang bersandar, ya!’ucap Vori lalu tertidur dibahu Tachi.

Setelah event tersebut, Vori dan Tachi dan tidak pernah lagi berkomunikasi. Baik melalui telepon maupun email. Di setiap event pun Vori tidak pernah terlihat. Tachi pernah mencoba menghubungi kesemua nomor telepon Vori, namun kesemuannya tidak aktif. Tachi mulai semakin tidak mengerti dengan sifat Vori yang sesungguhnya, seolah-olah sosok misterius Kenshin Himura yang selalu menutupi jatidirinya menjelma kedalam diri Vori. Itulah yang saat ini dirasakan oleh Tachi terhadap Vori.

Beberapa bulan kemudian Tachi bertemu dengan Vori . Hari ini Vori menggunakan costplay wanita, dia memakai costplay gothic Lolita lengkap dengan wig panjang. Namun saat bertemu dengan Tachi, Vori tidak menegurnya, dan hanya memandang saja. Dalam event kali ini Vori menghabiskan seluruh waktunya bersama-sama dengan teman-teman komunitasnya.

”Tachi tumben ngga sama Vori?”Tanya  Agito
”ach,Vori lagi ikut lomba costplay.”jawab Tachi.
”Vori pacarnya Tachi?”Tanya Agito penasaran.
”Hanya teman.”jawab Tachi.
”Sebenarnya gw tahu,loe suka sama Vori kan?”ucap Agito.

Wajah Tachi memerah karena malu. Akhirnya Tachi pun menceritakan tentang perasanya kepada Agito, karena Agito adalah sahabat kakaknya.Karena itulah Tachi berani mengatakan hal yang sebenarnya, dia juga meminta agar Agito tidak menceritakan tentang curhatannya kepada siapa pun.Sementar tanpa diketahui oleh Tachi dan Agito, sebenarnya dari kejauhan Vori terus memperhatikan mereka berdua.(“Tachi kenapa sich loe ngga paham juga perasa gw!”)ucap Vori dalam hati.”Vori,lomba sudah mau mulai!”ucap ketua komunitas AZUR mengingatkannya,Vori pun menuju panggung perlombaan.Dan melupakan kejadian yang dilihat olehnya.


Saat ini semua costplayer sedang menunggu pengumuman  pemenang. Diurutan juara pertama dewan juri menyebutkan nama Vori dan komunitasnya. Seteleh menerima hadiah  dan penghargaan. Satu-persatu teman-teman komunitasnya mendekatinya. Ditempat yang tidak jauh dari VOri, Tachi dan Agito terus mengamati Vori.

”Hebat dia menang terus, dini udah tiga kali dia jadi juara.”komentar Agito, Tachi hanya tersenyum saja
”Kita ketempat Vori, yuk!”ajak Agito sambil menarik tangan TAchi.

Tadinya, Agito dan Tachi ingin menghampiri Vori untuk memberikan ucapan selamat. Namun Agito mengurungkan niatnya karena melihat Vori dikelilingi oleh banyak wanita cantik dan seksi. Postur tubuh mereka seperti model, sangat sempurana untuk bergauns bersama-sama Vori. Postur tubuh Vori pun sama dengan mereka. Tubuh Vori tinggi, atletis dan kulitnya berwarna putih. Entah kenapa Tachi merasa minder dan jauh dengan Vori. Agito yang menyadari hal ini berkata:”Wajar aja,Vori itu adalah costplayer terkrnal. Jad,i wajar dia banyak fansnya!”ucap Agito menenangakam Tachi. ”Iya,mengerti kok!”ucap tachi brbohong.
Vori lalu menghampiri Tachi dan Agito.

”selamat,ya Vori!”ucap Agito.”Sankyu,Agi kun!”jawab Vori datar sambil terus berjalan mendekati Tachi.
”Tachi,Vori sudah lulus ujian loch!”ucap Vori riang.
”Selamat,ya atas kelulusannya dan kemenanngannya.”ucap Tachi ramah.
”Oh,iya Vori sudah diterima di Universitas negeri diBAndung, Vori juga akan jadi costplayert disana.”ucap Vori.
”kapan Vori ke Bandung?”Tanya Tachi terkejut.
”Belum tahu, tapi yang jelas minggu depan event terakhir Vori di Jakarta. Jadi miggu depan Tachi bareng Vori terus,ya di event!”ucap Vori serius.

Tachi hanya terdiam,lalu melihat kearah Agito.

”Agito, minggu besok Tachi milik gw!”ucap Vori kasar.
”tapi dai kan,anggota gw?”ucap Agito heran.
”Tenana aja! gw ngga akan ambil dia,untuk pindah komunitas kok!”jawab Vori.

Lalu Vori meninggalkan mereka.


Seminngu kemudian, Vori dating menjemput Tachi durumahnya, Vori kembali mengenakan costplay dari Kenshin Himura. Hari ini mereka menghabiskan waktu bersam,namun Vori hanya terdiam saja. Tidak bicara apaun juga kepada Tachi. Setelah jauh dari teman-teman mereka Vori baru berbicara kepada Tachi.

”Tachi,Vori mau kita bareng terus! karena,itulah Vori minta Tachi masuk kedalam komunitas AZUR,tapi kita gabungnya dengan costplayer Bandsung!”ucap Vori.
”Ngga bias,aku itu punya peran penting dalam komunitas JAPAN COSTPLAYER ,itu adalah komunitas impianku.”ucap Tachi tegas.
”Tachi tahu ngga apa yang di lakukan oleh kenshin saat identitasnyas di ketahui?”tanya Vori tiba-tiba.
”Kenshin mencerikan kepada teman wanita yang sam-sama melakukan perjalan bareng dengannya!”jawab Tachi.
”Terus apa yang dilakukan oleh Kenshin?”Tanya Vori kesal.
”Kernshin memilih untuk pergi!”jawab Tachi.
”Benar,Vori juga mau bilang ini terakhir kita bertemu di event!”ucap Vori tegas.

Lalu meninggalkan Tachi seorang diri. Tachi mersa Vori telah berubah, atau memang inilah sifat aslinya. Tanpa alas an yang jelas Vori meninggalkann TAchi, dan tidak pernah memberi kepastian mengenai hubuingan mereka.

Akhirnya Tachi menyadari semirip apapun seseorang dengan karakter sebuah anime, sesempurna apapun seorang costplayer memerankan karakter dari anime favoritnya. Sifat aslinya yang dimiliki oleh seorang costplayer akan berbeda denga sifat dari karakter yang dibawakan. Tachi pun menyadari tidak akan pernah ada lelaki yang mirip dengan karakter anime kesukaannya.
-=The End=-


1 komentar:

  1. Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogku
    http://zona-orang-gila.blogspot.com
    Apa aja ada disini

    dan juga
    http://diary-gila-ronney.blogspot.com

    Kalo ada waktu singgah yah

    BalasHapus

Ingat ! boleh copas tapi cantumkan link balik saya ! kalau tidak saya tidak segan-segan mencaci maki anda di tread forum atau di blog anda !