"Penyakit kuning" di Windows Photo Viewer


Wah, maaf beribu-ribu maaf udah lama mengabaikan blogku ini :D

    Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang apa yang baru saja saya alami T__T)a. Jadi gini, tadi saat saya ingin melihat-lihat foto memakai Windows Photo Viewer. Saya menemukan hal yang aneh, background dari WPV(Windows Photo Viewer) menjadi kekuningan dan tidak hanya itu saja bahkan gambar pun seperti memakai efek sepia atau gambar dalam kondisi warna CMYK.
     Saya sudah mencari di Google dengan query dalam bahasa indonesia (warna kekuningan pada windows photo viewer, gambar kuning di windows7, dsb), tapi hanya satu yang nyangkut. Itu pun link portal langsung menuju situs mikocok (linknya bisa dibuka) dan lagi-lagi saya menemukan jalan buntu. Barulah setelah saya cari dalam query bahasa linggis (english) saya baru menemukan banyak blog yang mengulas tentang ini.
       Jadi gambar yang saya maksud itu yang seperti ini, silahkan spoilernya dibuka.

Spoiler for Otak-atik:


     Jadi gitu gan, ngertikan ?? :D nah pemecahan masalahnya langsung cekiprot dibawah (maaf nggak di spoiler mamah TS ngamuk-ngamuk nyuruh tidur, jadinya harus cepet-cepet nih T 3T ) maaf, gambar sedikit BWK.

  • Pertama-tama buka Control Panel.


  • Pilih Color Management.

  • Pilih  Prangkat Monitor yang anda gunakan.

  •  Centang "Use my setting for this device".

  •  Add .

  • Pilih "sRGB IEC61966-2.1".

  • Pilih  hasil pengaturan kita menjadi default.

  • Setelah terseting default keluar dari pengaturan.

    Kalau tidak ada profil warna seperti yang diatas (sRGB IEC61966-2.1), bisa di download disini. Setelah selesai, masalhpun teratasi :Dsudah malam nih, mau tidur. Good night every body. hoam...

source :  http://gsmblog.com/post/How-to-fix-Windows-Photo-Gallery-Yellow-Tint-Background-Problem-on-Windows-7.aspx

1 komentar:

Ingat ! boleh copas tapi cantumkan link balik saya ! kalau tidak saya tidak segan-segan mencaci maki anda di tread forum atau di blog anda !