Cita Rasa Classic di FireFox 4.0

    Hi, kali ini saya ingin menjadikan firefox 4.0 saya jadi "jadul lagi haha... kenapa ? karna menurut survey yang tidak jelas asalnya dan tujuanya seorang, ya katakanlah si pecinta dunia maya yang seharian kerjaannya hanya ngejedok didepan komputer lebih nyaman dan aman dengan tampilan firefox versi 2.0 kebawah.
    Nah, saya sendiri juga merasakan sedikit perubahan yang cukup signifikan bahkan sempat sedikit keder saat berhadapan dengan interface baru di firefox 4.0 ini (saya jarang pakai opera). Untuk itu postingan ini saya buat untuk membantu teman-teman blogger untuk menjadulkan kembali interface firefox yang sekarang ada. Caranya ?? Ini dia langkah-langkahnya :

Sebantar, pertama-tama saya ingin memperlihatkan UI firefox yang sekarang saya gunakan. Cekiprot !!!
Spoiler for Firefox:


Karna firefox 4.0 yang saya punyai sudah saya modif sedemikian rupa saya harus mengedit dahulu keposisi defaultnya agar dapat lebih mudah dipahami. Untuk itu saya harus menonaktifkan beberapa add-on yang saya miliki.


Maka, hasilnya akan seperti ini.


    Ok, lanjut... Disini kita menggunakan Add-on yang namanya  Winestripe Realfox 4 (Textnya ngelink, klik aja). Berikut sedikit tutorialnya :

  •  Tunggu sebentar Add-on sedang di unduh.


  • Nanti akan muncul jendela seperti berikut, klik "pasang sekarang"

  • Nanti akan muncul peringatan seperti ini lagi, pilih "mulai ulang sekarang" untuk merestart Firexox anda.

  • Setelah restart Firefox anda, maka tampilannya akan menjadi seperti ini. Belum sempurna dan masih butuh banyak polesan.


 *untuk memoles tampilannya ikuti langkah berikut
  


  **untuk memisahkan tombol "refresh" dengan "stop", gunakan "spasi fleksibel".
***klik "selesai" setelah merasa cukup dengan editan yg dibuat.
  
  • Berikut ini hasilnya :


  • Untuk mempertagas kesan jadulnya, kita gunakan tema classic bawaan windows... :p

    Berikut adalah screen shot perbandingan UI Firefox 2.0 dengan Firefox 4.0 oprekkan. Masih belum begitu mirip yah ? :D Yang terpenting kita bisa sedikit bernostagila dengan masa-masa dimana salah satu browser teranyar ini baru muncul. :D hehe...
  • Firefox 4.0 (modif)

  • Firefox 2.0

Sekian :D

Thanks to : KopasusIT hehe :D hari ini juga deh akhirnya tayang :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat ! boleh copas tapi cantumkan link balik saya ! kalau tidak saya tidak segan-segan mencaci maki anda di tread forum atau di blog anda !