Earth Quake 3D : Software informasi gempa dunia

    Halo ketemu lagi, kali ini saya mau menshare software yang lumayan berguna (untuk jaga-jaga saja). Nama aplikasi ini adalah "Earth Quake 3D", dari namanya saja kita sudah tau itu software yang berhubungan dengan kegempaan. Tapi, dimananya ??
    Aplikasi ini menginformasikan kepada kita secara real-time kapan dan dimana saja terjadi gempa saat itu juga. Di cnet sendiri rating aplikasi ini lumayan tinggi loh...
   Masih ragu ?? berikut adalah pernyataan si pembuat "Zoom dan jalan berputar di seluruh dunia saat melihat gempa bumi di 3D. Mengatur dan menyesuaikan tampilan untuk melihat gempa bumi dalam berbagai cara yang berbeda. Filter gempa bumi dengan ukuran dan waktu - kemudian pilih dari banyak pilihan yang mencakup indikator-indikator gempa dan referensi peta. Gempa bumi yang ditampilkan dalam waktu dekat nyata dengan menggunakan data terbaru dari USGS melalui Internet."
    Di sini kita melihat sesuatu yang menarik dan harus di ketahui kebenarannya. Yups, "USGS". USGS sendiri adalah United States Geological Survey atau Badan Survei Geologi Amerika Serikat. atau bisa dibilang,  sebuah agensi ilmiah pemerintah Amerika Serikat. Para ilmuwan USGS mempelajari lansekap Amerika Serikat, sumber daya alamnya, dan bencana alam yang mengancamnya. Organisasi ini memiliki empat disiplin ilmiah utama, yaitu biologi, geografi, geologi, dan air. USGS adalah organisasi riset pencari-fakta.
     Bagaimana ? sudah pasti informasinya terpercaya bukan ??? langsung saja download aplikasinya dibawah sini... (langsung dari cnet, klik aja gambarnya) 





Sekilas tentang EQ 3D :



Keterangan :
  1. Pengaturan GUI.
  2. Hari terakhir terjadi gempa.
  3. Skala bila memilih angka 0 maka yang akan di perlihatkan adalah gempa berskala 0-10 SR dan begitu setrusnya.
  4. Tombol langung menuju http://earthquake.usgs.gov/
  5. Tombol mengupdate berita gempa terkini.
  6. Grafik 3D bumi.
Sekian, terima kasih...

Link Download (klik gambar) :

2 komentar:

Ingat ! boleh copas tapi cantumkan link balik saya ! kalau tidak saya tidak segan-segan mencaci maki anda di tread forum atau di blog anda !